P2B

Artikel ilmiah

Karya Ilmiah Terapan

Makalah Prala

Skripsi

Tesis

PENGARUH KINERJA PELAYANAN JASA KEAGENAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT PELAYARAN CAHAYA PAPUA DUMAI

SIWI WORO HERNINGSIH, S.Pd.,MA.

Dewi Anggraini Lumban Raja
Indria Purwaningsih
Mita Miranda

PENGARUH KINERJA PELAYANAN JASA KEAGENAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT PELAYARAN CAHAYA PAPUA DUMAI

Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2152kB)

    Pendahuluan

    Indonesia merupakan suatu negara kepulauan dengan perairannya yang lebih luas dari
    daratan sehingga dikategorikan sebagai negara maritim. Sebagai negara kepulauan dan
    posisi strategis Indonesia diantara dua benua dan dua samudera menjadikan Indonesia
    mengandalkan dunia maritim dalam berbagai aspek. Oleh karena itu transportasi laut
    mempunyai peran yang sangat penting di Indonesia.
    Pelabuhan sebagai salah satu produk jasa perlu memperhatikan kualitas pelayanan
    terhadap pelanggan atau konsumennya agar dapat bersaing di pasar global. Pelabuhan
    Tanjung Priok merupakan pelabuhan utama dan terbesar di Indonesia. Sebagai
    pelabuhan utama, Pelabuhan Tanjung Priok merupakan simpul transportasi yang
    berperan dalam menghubungkan Indonesia, baik secara domestik maupun
    Internasional.
    Namun demikian, dalam pelayanan untuk angkutan penumpang, Pada kenyataan di
    lapangan terlihat bahwa terminal penumpang pelabuhan Tanjung Priok belum dapat
    memenuhi harapan dan standar pelayanan penumpang sehingga belum dapat
    mencerminkan sebagai pelabuhan utama dan terbesar di Indonesia. Dengan kondisi
    tersebut transportasi laut sebagai bagian dari sistem transportasi nasional perlu
    dikembangkan dengan baik dan benar untuk menunjang pertumbuhan perekonomian.
    Dengan status sebagai pelabuhan utama dan berlokasi di ibukota negara, fasilitas dan
    operasional terminal Pelabuhan Tanjung Priok terlihat belum dapat bersaing dengan
    terminal penumpang besar lainnya, baik di dalam maupun di luar negeri

    Item Type: Makalah (Karya Ilmiah Terapan)
    Additional Information: .
    Subjects: Pelayaran 
    Divisions: Manajemen Transportasi Laut
    Depositing User: SIWI WORO HERNINGSIH, S.Pd.,MA.
    Date Deposited: 09 Juni 2021 16:31
    Last Modified: 09 Juni 2021 16:31
    URI: https://poltekpel-banten.ac.id/project/pengaruh-kinerja-pelayanan-jasa-keagenan-terhadap-kepuasan-pelanggan-di-pt-pelayaran-cahaya-papua-dumai/

    Actions (login required)

    Fitur

    Panduan Penulisan

    Buku

    Penelitian

    Artikel ilmiah

    Resources

    E-book

    Karya Ilmiah Terapan

    Video Pembelajaran

    Modul-modul

    Join Update