P2B

Artikel ilmiah

Karya Ilmiah Terapan

Makalah Prala

Skripsi

Tesis

Pengaruh Pelayanan dan Sarana Penunjang Jasa Keagenan Terhadap Jumlah Kunjungan Kapal yang Diageni PT. Andhika Lines Cabang Merak.

 JAJA MIHARJA, S.Sos., M.Si. (2020) Analysis of Agency Services Relationship With the Amount of Vessels Arrival at PT. Penascop Maritim Indonesia Samarinda Branch

Text
Artikel.pdf

Download (397kB)

    Abstract

    PT. Andhika Lines cabang Merak adalah salah satu perusahaan pelayaran jasa keagenan kapal. PT. Andhika Lines
    cabang Merak melayani segala kebutuhan kapal selama berlayar di wilayah Indonesia termasuk singgah di Pelabuhan
    Merak. Pelayanan yang ditawarkan oleh perusahaan ini adalah pelayanan pengurusan dokumen kedatangan dan
    keberangkatan kapal, pengurusan dokumen bongkar dan muat, pengurusan awak kapal dan juga pengurusan segala
    kebutuhan kapal itu sendiri, seperti pengisian bahan bakar minyak dan pengisian air tawar. Tujuan penelitian ini adalah
    untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh pelayanan dan sarana penunjang terhadap kunjungan
    kapal. Penelitian dilakukan dengan mengolah data dari pelayanan, sarana penunjang dan kunjungan kapal selama
    tahun 2018 . Dalam penelitian ini ditemukan hasil data dari pengaruh pelayanan, sarana penunjang terhadap kunjungan
    kapal. Untuk perusahaan pelayaran ini perlu memperhatikan lagi hal-hal yang mendorong peningkatan pelayanan, perlu
    menambah pelatihan kerja sesuai pada bidang pekerjaan yang sesuai dengan bidang kemampuannya untuk mendorong
    karyawan meningkatkan pelayanannya, dengan menambah pelatihan pada bidang pekerjaan yang sesuai dengan bidang
    kemampuannya untuk mendorong meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik.

    Keywords: Pelayanan, Sarana Penunjang, Kunjungan Kapal

    Item Type: Article
    Additional Information: .
    Subjects: Pelayaran
    Divisions: Manajemen Transportasi Laut
    Depositing User:  JAJA MIHARJA, S.Sos., M.Si.
    Date Deposited: 06 Juni 2021 22:11
    Last Modified: 06 Juni 2021 22:11
    URI: https://poltekpel-banten.ac.id/project/pengaruh-pelayanan-dan-sarana-penunjang-jasa-keagenan-terhadap-jumlah-kunjungan-kapal-yang-diageni-pt-andhika-lines-cabang-merak/

    Actions (login required)

    Fitur

    Panduan Penulisan

    Buku

    Penelitian

    Artikel ilmiah

    Resources

    E-book

    Karya Ilmiah Terapan

    Video Pembelajaran

    Modul-modul

    Join Update